Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Nawawi Mencoba Laboratorium Komputer Universitas Teknokrat

Bandarlampung, Warta9.com – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Piabung Lampung Kolonel Marinir Nawawi SE, MM, mencoba Laboratorium Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

 

Kolonel Mar. Nawawi bersama sejumlah perwira menengah Brigif 4/BS antara lain; Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar. Isna Muhsin Abdilah, Danyonif 7 Mar Letkol Mar Budi Wijani, Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, dan Letkol Mar. Hadi, menjajal laboratoroum komputer, saat melakukan kunjungan ke Universitas Teknokrat Indonesia, Jumat (5/6/2020).

Dengan didampingi oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, dan sejumlah pejabat Teknokrat, Danbrigif mencoba laboratorium komputer mutakhir yang dimiliki Universitas Teknokrat kampusswastaterbaikdilampung ini.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, mengenalkan lebih dekat laboratorium komputer yang dimiliki Universitas Teknokrat Indonesia www.teknokrat.ac.id yang merupakan laboratorium komputer terbaru.

Pengenalan laboratorium komputer ini, terkait rencana kerjasama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat antara Brigif 4 Marinir/BS Piabung dengan Universitas Teknokrat Indonesia dalam bidang pendidikan komputer dan Bahasa Inggris.

Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar Nawawi menjelaskan, untuk tahap awal pendidikan komputer bagi prajurit Marinir akan dilakukan secara bertahap dengan mengikut sertakan pendidikan sekitar 20 anggota. Kerjasama bidang komputer dan Bahasa Inggris ini dalam rangka peningkatan SDM bagi prajurit Brigif 4 Marinir/BS.

Dalam dialog pada pertemuan di GSG, Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Nawawi sangat tertarik dengan robot roket yang dimiliki Universitas Teknokrat Indonesia. Bagi TNI, keberadaan senjata roket merupakan kebanggaan tersendiri bagi suatu negara. Oleh karena itu, ia merespon sangat positif keberadaan robot roket yang nantinya bisa dikembangkan.

Sebagai Universitas yang baru, lanjut Kol Mar Nawawi, kampus Universitas Teknokrat sebuah perguruan tinggi yang sangat membanggakan. Melihat kampus yang cukup megah dengan fasilitas perkuliahan yang sangat memadahi.

Sementara itu, Rektor Universitas Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, mengatakan, bahwa kerjasama bidang peningkatan SDM pendidikan ilmu komputer dan Bahasa Inggris merupakan bentuk pengabdian Universitas Teknokrat kepada Bangsa dan Negara.

Karenanya, Universitas Teknokrat siap menjalankan kerjasama ini seluas-luasnya. Proses pengajaran bisa dilakukan dengan tatap muka langsung juga bisa dengan daring. “Teknokrat siap melaksanakan dan mempermudah kegiatan pengajaran yang akan dilakukan,” ujar Nasrullah.

Shalat Jumat di Kampus Teknokrat
Danbrigif 4 Marinir/BS Kol. Mar Nawawi bersama perwiran Brigif 4 Mar/BS melaksanakan Shalat Jumat bersama di Masjid Asmaul Yusuf Kampus Universitas Teknokrat. Shalat Jumat dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak. Sebelum Jumatan dimulai Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar Nawawi memukul bedug terlebih dahulu.

Usai melaksanakan Shalat Jumat, Kol. Mar Nawari meninjau taman Universitas Teknokrat yang berada di samping Masjid. Kol Mar Nawawi cukup lama terlibat bincang-bincang berbagai hal dengan HM. Nasrullah Yusuf di taman kampus Universitas Teknokrat. (W9-jam)

 

Link Berita Klik Disini