Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Wisuda, Rektor UTI : Peringkat Teknokrat Alami Peningkatan Tingkat Nasional

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai salah satu Universitas Terbaik di Lampung mewisuda lulusannya dari prodi S1 dan D3. Pelaksanaan Wisuda musim pandemi Covid-19 dilakukan secara offline/luring dengan menerapkan protokol kesehatan, di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Kamis (17/12/2020).

Dalam wisuda tahap kedua ini, yang memasuki gedung hanya peserta wisudawan dan wisudawati, sementara pengantar di luar kampus. Peserta wisuda dan undangan diharuskan memakai masker, face Shield, sarung tangan, cek suhu dan menjaga jarak. Begitu juga jajaran Rektor dan tamu undangan.

Wisuda kali ini terdiri, dari Fakultas Teknik dan Komputer (FTIK) dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dengan jumlah 610 wisudawan/wisudawati.

Wisuda dihadiri Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbangsel Dr. Nuril Furkan, MPd., Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., dan para anggota Senat UTI.

Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengatakan, sejak Teknokrat berubah menjadi Universitas Teknokrat Indonesia, berbagai perubahan dilakukan, mulai dari peningkatan SDM dosen, kegiatan mahasiswa dan prestasi-prestasi mahasiswa di kanca Regional dan Nasional bahkan Internasional.

Sehingga Universitas Teknokrat Indonesia di tingkat Nasional juga mengalami peningkatan. Nasrullah Yusuf mengatakan, dari 5 persen peringkat terbaik di Indonesia dari perguruan tinggi swasta, maka Universitas Teknokrat Indonesia diantara perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Nasrullah Yusuf melanjutkan, di musim pandemi Covid-19, semua aktivitas berubah, termasuk aktivitas pendidikan dan pengajaran di UTI. UTI paling siap menerapkan kegiatan perkuliahan secara online/daring. Karena sistem perkuliahan online sudah dilakukan kampusnya sang juara ini sejak beberapa tahun silam.

Nasrullah Yusuf juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia ini mengatakan, di musim pandemi Covid-19, kesibukan semakin meningkat dilakukan secara daring. Kondisi semacam ini lanjut Nasrullah Yusuf, tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, Rektor mengajakan kepada semua mahasiswa dan wisudawan agar siap menghadapi perubahan yang terjadi saat ini.

belum lama ini Universitas Teknokrat telah melakukan workshop dan webinar bagi usahawan muda yang mendapat dukungan penuh dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Sehingga Wisuda UTI kali ini mengambil tema “Revolusi Mental Membangun Indonesia Mandiri”.

Lanjut Rektor dalam Sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan Universitas Teknokrat Indonesia untuk meniti pendidikan anaknya. Rektor juga berpesan kepada wisudawan agar menjadi sarjana yang berhasil di masyarakat. “Jadilah sarjana yang berhasil di masyarakat dengan kelebihan dan keterampilan yang dimiliki serta tanamkan jiwa nasionalisme untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Nasrullah.

Rektor Universitas Teknokrat Nasrullah Yusuf juga meminta kepada mahasiswa untuk terus belajar. Wisuda merupakan tahap awal untuk memulai kehidupan baru di masyarakat. Karena itu, teruslah belajar di tengah masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi perilaku kehidupan yang baik, menjaga sopan santun. “Pesan saya, tetap jaga sopan santun, berlaku dan berbuat santun kepada orang tua dan masyarakat, walau kalian sarjana,” ujar Nasrullah.