Predikat Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Kopertis Wilayah II Sumbagsel tahun ini kembali berhasil disandang mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Kali ini, Sang pemenang adalah Alifiadita Nindyarini Wirawan. Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2015 tersebut meraih juara usai mengalahkan para pesaingnya dari 19 perguruan tinggi swasta di Wilayah Sumbagsel dalam pemilihan yang berlangsung di Kantor Kopertis Wilayah II Palembang, 11/4/2018 kemarin.

Dita yang menyampaikan karya ilmiah berjudul “Literasi Digital untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan” tersebut dianggap unggul oleh juri terutama dari segi presentasi dan kemampuan bahasa Inggris. Selain itu mahasiswa yang sering menjadi pembawa acara di kampus tersebut juga memiliki catatan prestasi yang mentereng. Dita menuturkan, ia merasa bersyukur dinobatkan sebagai Mawapres. Ia merasa keseriusannya dalam belajar baik di perkuliahan maupun organisasi tidak sia-sia. Menurutnya jauh-jauh hari ia telah mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tersebut.

“Saya bangga dapat mengharumkan nama Teknokrat dan Provinsi Lampung. Tak mudah untuk mendapatkan ini (juara). Persiapan hampir 6 bulan. Lalu selama 3 bulan menjalani pelatihan intensif dari para dosen pembimbing,” tutur Dita ditemani dosen pembimbing Samanik, S.S., M.Hum.

Prestasi Mawapres yang dua tahun berturut-turut diraih Teknokrat menuai pujian dari Wakil Rektor III, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. Menurut Wakil Rektor, kemenangan tersebut merepresentasikan konsistensi dari kualitas pendidikan di Teknokrat. Ia senang program-program pendidikan terutama di bidang Kemahasiswaan berjalan dengan baik.

“Prestasi tersebut merupakan bukti bahwa pendidikan di kampus ini menekankan pada karakter Sang Juara. Ini juga menunjukkan bahwa kita siap bersaing dengan kampus-kampus terbaik di negeri ini. Kami tak hanya mahasiswa ber-IPK tinggi, tetapi juga dibekali dengan berbagai keterampilan baik soft skill maupun hard skill,” tutur Mahathir.