Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia melakukan pelantikan pengurus BEM, Senat, serta Hima di aula A pada Sabtu (28/4). Acara yang dihadiri oleh dekan, kaprodi, dosen, serta sekitar 200 mahasiswa tersebut berlangsung begitu hidmat.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Akhyar Rido S.S., M.A., Ph.D. sesaat setelah SK Pengangkatan pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) tersebut dibacakan. Selanjutnya, dalam sambutannya Dekan FSIP Universitas Teknokrat Indonesia mengungkapkan kegembiraannya. “Cita-cita kita semua terwujud, pelantikan BEM, SENAT, Hima Sastra Inggris (Himasasing), Hima Pendidikan Bahasa Inggris (Hima PBI), Hima Pendidikan Matematika (Hima MTK), dan Hima Pendidikan Olahraga terlaksana secara serentak”, tuturnya.

Melalui kesempatan itu dekan menegaskan kembali berkaitan dengan fungsi setiap Ormawa. “Senat berfungsi untuk mengawasi kegiatan mahasiswa di tingkat fakultas agar dapat terlaksana dengan baik. BEM berfungsi melaksanakan kegiatan fakultas agar dapat berjalan seperti yang tertera dalam program kerja, serta HIMA berfungsi menjadi organisasi yang mengakomodir kegiatan – kegiatan yang bersifat akademik dari masing-masing Prodi. Semua organisasi tersebut harus bersinergi agar dapat mewujudkan kegiatan yang memiliki dampak signifikan bagi peningkatan kualitas mahasiswa serta fakultas” jelasnya.

“Manfaat lain dari Ormawa bagi pengurusnya adalah untuk memperluas networking sehingga akan memperbesar kesempatan untuk memperoleh pekerjaan maupun pengalaman” tuturnya. “Semoga melalui Ormawa dapat terlahir sosok-sosok generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa leadership, humble, serta memiliki attitude yang baik. Selain itu, para pengurus Ormawa mampu menjadi role model bagi mahasiswa dan masyarakat”, ungkap Dekan FSIP. Acara yang berlangsung semarak tersebut selanjutnya ditutup dengan foto bersama.