Prajurit Marinir Dilatih Bahasa Inggris dan TI di Universitas Teknokrat Indonesia

Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali melakukan kerja sama dengan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung.

Kedua belah pihak sepakat meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir melalui pelatihan bahasa Inggris dan teknologi informasi (TI).

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Lampung Kolonel (Mar.) Nawawi mengatakan pelatihan bahasa Inggris dan TI dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) prajurit Korps Marinir.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberi kesempatan melakukan kerja sama dalam peningkatan SDM prajurit Marinir,” ujarnya usai penandatanganan nota kesepahaman di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Senin (22/6/2020).

Nawawi juga turut mendoakan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Lampung.

“Semoga Teknokrat terus maju dengan mengukir banyak prestasi dan selalu menjadi kampus sang juara,” katanya.

Sementara Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonle (Mar.) Nawawi dan jajaran dalam perjanjian kerja sama tersebut.

“Suatu kebanggaan buat kami Universitas Teknokrat Indonesia kami telah melaksanakan salah satu bagian dari Darma Bakti Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Menurut Nasrullah, Darma Bakti Perguruan tinggi yang pertama adalah pendidikan, riset/penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini merupakan bagian pengabdian kepada masyarakat. Dan yang sangat menggembirakan dan luar biasa dalam pengabdian kepada masyarakat adalah kami bersama-sama dengan TNI dalam hal ini Marinir,” pungkas Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia ini. (*)

 

Link Berita klik disini